3 Penyebab Usus Buntu dalam Mitos Biji Jambu dan Biji Cabe

Usus buntu karena cabe, jambu biji usus buntu, gambar usus buntu
Ususbunt - Usus buntu bukanlah sebuah penyakit yang merujuk pada penyumbatan usus halus atau usus besar  yang mengakibatkan kebuntuan. Usus buntu itu sendiri merupakan sebuah alat pencernaan yang bernama "usus buntu". Pada saat kita kecil dulu pernah ditakut-takuti dengan larangan memakan biji dari jambu biji, takut usus nya buntu. Namun hal itu tidak sepenuhnya salah. Marilah kita simak penyebab dari penyakit usus buntu apakah memang betul dari makanan atau ada penyebab lain nya. Check it out!.
Usus buntu, cabe usus buntu, gejala usus buntu, perawatan usus, jambu biji, herbal usus buntu

Penyakit usus buntu sebenarnya adalah suatu pembengkakan pada organ usus buntu yang menimbulkan sensasi rasa sangat menyakitkan serta menimbulkan infeksi pada usus. Usus buntu merupakan sebuah organ tubuh yang memiliki jaringan-jaringan kecil yang melekat pada usus besar. Usus buntu ini terletak di bagian kanan bawah perut.

USUS BUNTU HARUS DIOPERASI
Jika mengalami pembengkakan dan peradangan, penyakit usus buntu atau apendisitis dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak segera ditangani oleh dokter yang ahli dibidangnya. Biasanya dokter setelah melakukan beberapa proses pemeriksaan, dia pasti menyarankan untuk operasi pengangkatan usus buntu. Dan itu HARUS!

Pembengkakan pada usus buntu yang berkepanjangan, istilahnya apendisitis kronis, bisa mengakibatkan infeksi pada usus buntu. Jika tidak segera dioperasi maka pembengkakan akan semakin parah, bisa menjalar ke beberapa organ lain mengakibatkan komplikasi. Selain itu penderita juga akan merasakan sakit yang luar biasa.

Berikut ini ada beberapa penyebab dari usus buntu itu sendiri. Dan ternyata penyebab dari usus buntu tidak hanya berasal dari makanan yang kita makan saja, namun ada juga faktor lain yang bisa menjadi penyebab sakit usus buntu.

PENYEBAB USUS BUNTU
1. PENYUMBATAN. Penyumbatan bisa terjadi dikarenakan oleh sisa-sisa dari makanan atau bahkan kotoran yang sudah mulai mengeras secara tidak sengaja terperangkap masuk ke dalam lubang kecil dari usus buntu tersebut. Hal ini sangat jarang terjadi karena kemungkinan nya sangat kecil sekali. Namun jika Anda kurang beruntung, maka penyumbatan ini akan terjadi. Jika usus buntu tersumbat maka akan terjadi inflamasi atau pembengkakan. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, jika terjadi pembengkakan dan peradangan maka si penderita akan merasakan sakit yang luar biasa. Kadang-kadang muncul dan hilang dengan sendirinya. Kalau orang lain melihat nya akan terlihat seperti sakit perut biasa. Dan ini yang sangat fatal, penderita tidak segera ke dokter karena dianggap sakit perut biasa.

2. INFEKSI. Penyakit usus buntu selain diakibatkan oleh penyumbatan makanan bisa juga disebabkan karena adanya infeksi. Sebagai contoh infeksi oleh virus gastrointestinal. Dapat juga dikarenakan oleh infeksi pembengkakan lainnya.

3. POLA MAKAN. Ya, pola makan. Penyakit usus buntu dapat terjadi disebabkan oleh pola makan yang kurang baik. Apakah anda sering menunda lapar terlalu lama? Susah buang air besar atau buang air besar tidak rutin? Atau anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa pedas, asam, dan asin yang terlalu tinggi? Bersiap-siaplah suatu saat penyakit usus buntu akan menghampiri.

APAKAH BIJI JAMBU DAN CABE  MENYEBABKAN USUS BUNTU?
Biji dari buah jambu hingga biji cabe mulai dari kita kecil terkenal dapat menjadi penyebab usus buntu. Dan hal tersebut juga bisa menjadi penyebab usus buntu. Kenapa demikian? Karena seperti halnya biji cabe atau biji jambu yang sengaja atau tidak sengaja kita makan masuk kedalam lambung, jika proses penggilingan tidak halus, ada kemungkinan biji tersebut masuk dalam usus buntu kita dan mengakibatkan penyumbatan. Usus buntu selanjutnya terjadi peradangan dalam kurun waktu yang lama. Nah, kejadian seperti ini yang bisa menyebabkan penyakit usus buntu. Berarti memang betul biji jambu dan biji cabe bisa menyebabkan usus buntu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar